Selasa, 15 Maret 2011

Terbentuknya KOB

Bismillah

Kelompok Kajian Barando ini merupakan kelompok kajian online, kami bertemunya biasanya setiap hari Sabtu siang jam 13.30 sampai jam 15.00 WIB via Skype. Awalnya, nama Barando (Barisan Alumni Sambilanduo) digunakan hanya bagi kelompok alumni Smansa Padang angkatan '92. Barando artinya beranda (teras) dalam bahasa Minang, dan sebagaimana layaknya teras, maka digunakan untuk tempat berkumpul keluarga, tamu untuk berdiskusi dan bercengkerama.


Ide untuk membuat kegiatan pengajian rutin sebetulnya sudah terbetik sejak lama, tapi karena kesibukan masing-masing dan biasanya hari Sabtu Minggu lebih diprioritaskan untuk kegiatan keluarga akhirnya muncullah Kajian online Barando ini. Kenapa online? Diharapkan dengan begitu, teman-teman yang tidak bisa hadir secara fisik, bisa menyempatkan diri mendengarnya dari rumah...tinggal buka komputer, dan join dengan pengajian. Alhamdulillah Allah beri kemudahan, kami bisa mengontak ustadz-ustadz dari berbagai tempat, dari Padang, Madinah, Dammam, Riyadh, dan sekarang juga sudah bekerja sama dengan beberapa radio sehingga kajian bisa direlay di radio mereka.

Sekarang Kajian online Barando tidak hanya didengarkan oleh anggota Barando saja, tapi banyak kenalan, saudara, dan teman baru yang belum dikenal ikut bergabung. Siapa sih yang bisa menghalangi tekad seorang insan untuk menuntut ilmu selain Allah yang Maha Mengetahui Ilmu? Akhirnya, kami mendapatkan saudara-saudara baru dari Austria, Jepang, Qatar, Belanda, Cilegon, Pontianak, dan daerah lain. Alhamdulillah...

Insya Allah kegiatan ini selalu dilancarkan deh...
Semoga dimudahkan jalan kita ke surga dengan ilmu syar'i yang kita pelajari.

Dan jangan lupa...
Ikuti terus Kajian online Barando, Insya Allah setiap Sabtu jam 13.30 - 15.00 WIB.

Barakallahu fiikum

Tidak ada komentar:

Posting Komentar